Seminar Bussiness Day ke 3 MA Permata Mojokerto

Di Sabtu sore, MA mengadakan seminar Bussiness Day 3 bertema “Strategi Pemasaran/Promosi dalam Berbisnis” dengan menghadirkan Kak Yuasti Hasna Fauziyah, founder dari @your.mukena. Kak Asti begitu panggilannya memulai presentasi dengan pertanyaan, “How to Promote your Product?”

Dalam memasarkan suatu produk, terlebih dahulu mengetahui diferensiasi produk yang ditawarkan. Contoh dalam @your.mukena, kak Asti memberikan keunikan dalam logonya.

Media promosi produk yang populer untuk saat ini adalah instagram dan tiktok, tetapi untuk @your.mukena masih memprioritaskan instagram. Ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam promosi sebuah produk.

Feed yang dibagikan menarik untuk meningkatkan engagement. Besar engagement bisa dilihat dari kualitas foto produk di feed instagram, interested hashtag yang membuat audiens tertarik serta memberikan related hashtag pada setiap feed.

Selain dari konten yang diberikan, cara membuat orang tertarik membuka konten instagram kita adalah dengan disebar menggunakan instagram ads.

Webinar strategi pemasaran dengan Kak Asti, founder @your.mukena

Dengan promosi di instagram ads akan menjangkau lebih banyak audiens. Bisa disesuaikan dengan budget yang ditentukan, karena menyangkut seberapa banyak audiens yang dijangkau. Seberapa besar efek dari ads dapat dilihat di insight instagram ads.

Engagement dapat ditingkatkan dengan memberikan give away atau membuat quiz, untuk menunjukkan feedback kepada audiens kita. Untuk membangun interaksi dengan audiens dapat melalui komen. Dan yang tak kalah penting adalah dengan mempercantik ig stories.

Bagaimana dengan endorsement?” Dalam memilih atau menentukan endorsement dilihat dari budget dan target pasar yang ada. Menentukan seorang influencer dilihat dari siapa followers mereka. Apabila produk kita target pasarnya adalah remaja, maka mencari influencer yang followernya banyak dari remaja.

Jangan lupa memperhatikan kepercayaan dari klien, karena sebuah kepercayaan dari klien sangat penting untuk membangun bisnis.

Terakhir Kak Asti berpesan, selain usaha manusia yang tak kalah penting adalah dengan meminta bantuan langit, sperti yang biasa diamalkan oleh kak Asti dengan cara “membaca al Waqiah, al Ma’tsurat dan sedekat shubuh.”

One thought on “Seminar Bussiness Day ke 3 MA Permata Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
Instagram